Content

Fireworks (Teknik Slow Action)

Rabu, 04 September 2013
Teknik Slow Action merupakan kebalikan dari Teknik Freeze. Berikut penjelasannya.
Slow Action memiliki arti aksi yang lambat. Jadi dengan kata lain Teknik Slow Action menghasilkan foto yang objeknya bergerak lambat atau nantinya di foto yang dihasilkan akan terlihat pergerakan si objek.
Seuah kembang api yang bergerak cepat (digerakkan melingkar oleh Davue) di foto dengan teknik slow action menghasilkan pergerakan si kembang api dan di foto terlihat kembang api berubah menjadi seperti membentuk lingkaran. Selain pada gambar pada contoh di bawah ini, slow action juga sering di gunakan pada saat keadaan crowded / ramai atau  saat pertunjukan drama.
Dalam prakteknya, Teknik Slow Action haruslah menggunakan Shutter Speed / kecepatan rana yang lambat agar kamera mendapatkan moment pergerakan si objek.
Terkadang penggunaan tripod sangat dibutuhkan jika kita ingin memotret menggunakan teknik slow action. Karena jika tidak menggunakan tripod, yang ada fotonya acak - acakan.





Sumber Artikel Foto : bymakinov

0 komentar:

Posting Komentar

Thank's for your visit to my personal blog, Please Leave Your Message in The Message Box / Chat Below...

My Blog List

  • Test Modified - Month Coverage (Qty Base) This Month Stock Quantity This Month Stock Value Last 3Month Moving Average Selling Out Qty Last 3Month Moving Average Selling O...
    6 tahun yang lalu
  • Bundavue Accessories - Banner / Property jualan BUNDAVUE Accessories Setelah sekian lama vacum dalam usaha jualan accessories, kini *BUNDAVUE Accessories* mencoba kembali usahany...
    7 tahun yang lalu